Selasa, 27 April 2010

Ortu Berperan Cegah Remaja Lakukan Seks Bebas

The following article covers a topic that has recently moved to center stage--at least it seems that way. If you've been thinking you need to know more about it, here's your opportunity.
Jayapura (ANTARA) - Para orang tua berperan mencegah para remaja melakukan hubungan seks bebas (seks di luar nikah) yang bisa berdampak buruk bagi remaja itu.

"Peran orang tua itu sangat penting untuk membina dan mengawasi anak-anak mereka yang masih tergolong remaja," kata Ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Papua, Constan Karma, di Jayapura, Selasa.

Menurut Constant, dengan adanya pengawasan orang tua yang ekstra serta pembelajaran seks yang baik kepada anak diyakini dapat membantu anak untuk tidak melakukan hubungan seks di luar nikah.

Ia mengatakan, perbuatan anak-anak remaja seperti ini, harus secepatnya dihentikan dan jangan terus dibiarkan meluas terutama di tengah-tengah masyarakat.

If your news facts are out-of-date, how will that affect your actions and decisions? Make certain you don't let important news information slip by you.

"Tindakan yang salah dan melanggar hukum itu, harus secepatnya dicegah. Bagaimana nantinya masa depan generasi muda calon-calon pemimpin bangsa itu, kalau begini terus yang mereka lakukan," ujarnya.

"Ini jelas sangat memalukan dan tidak bermoral. Prilaku jelek yang tidak mencerminkan budaya ketimuran itu harus dihilangkan jauh-jauh," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan selain perlunya pengawasan orang tua, pendidikan agama dan keimanan yang kuat juga dapat mencegah atau "membentengi" para remaja agar tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji atau dapat menyesatkan.

"Pengawasan orangtua dan pendidikan keimanan dapat menyelamatkan masa depan generasi muda agar tidak berprilaku amoral," kata Constan.

Untuk itu, Constan Karma mengimbau kepada para orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak di setiap pergaulan mereka, guna menghindari perbuatan-perbuatan yang menyesatkan.

As your knowledge about news continues to grow, you will begin to see how news fits into the overall scheme of things. Knowing how something relates to the rest of the world is important too.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar