Sabtu, 24 April 2010

Operasi Cangkok Hati Ramdan Molor

The following article presents the very latest information on news. If you have a particular interest in news, then this informative article is required reading.
SURABAYA, KOMPAS.com " Operasi cangkok hati terhadap Ramdan Aidil Saputra (3,5) di RSU Dr Soetomo Surabaya, Sabtu (24/4/2010), hampir selesai. Saat ini dokter tengah menuntaskan pembelahan hati dari donor.

Operasi yang dimulai pukul 08.00 itu dilakukan di ruang 607 dan 609 Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSU Dr Soetomo. Ramdan dioperasi di kamar 609 dan ditangani delapan dokter.

If you find yourself confused by what you've read to this point, don't despair. Everything should be crystal clear by the time you finish.

Sementara ibu Ramdan yang menjadi donor, Sulistyowati (43), dioperasi di kamar 607 dan ditangani empat dokter. Operasi terhadap Ramdan dimulai dengan mengangkat semua bagian hati.

Bocah asal Tulungagung itu mengalami kelainan hati atau atresia bilier. Kelainan itu membuat seluruh jaringan hati Ramdan membusuk dan tidak bisa berfungsi. Ramdan mendapat donor dari ibunya yang menyumbangkan bagian pertama dan kedua dari hatinya. Saat ini, pembedahan hati Sulistyowati sudah 90 persen.

"Nanti tidak langsung dilepaskan dari tubuh donor. Menunggu sampai tubuh resipien siap menerima atau tinggal dipasangkan saja. Jadi, jaringan tidak terlalu lama di luar," ujar Ketua Forum Pers RSU Dr Soetomo, Urip Murtedjo.

Operasi awalnya dijadwalkan selesai pukul 15.00. Namun, sampai pukul 13.50, proses operasi baru menyelesaikan tahap pertama.

There's no doubt that the topic of news can be fascinating. If you still have unanswered questions about news, you may find what you're looking for in the next article.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar