Minggu, 25 April 2010

Benarkah Kopi Tingkatkan Kesuburan?

Have you ever wondered if what you know about news is accurate? Consider the following paragraphs and compare what you know to the latest info on news.
JAKARTA,KOMPAS.com - Kabar gembira bagi anda pecinta kopi. Pasalnya, penelitian di Amerika mengungkapkan bahwa mengkonsumsi kopi secara rutin dapat meningkatkan libido dan kesuburan baik pada pria maupun wanita. Hal ini terungkap saat seminar Penanganan Gangguan Kesuburan pada pasutri di klinik Yasmin Kencana Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Minggu (25/4/2010).

Kepala Klinik Yasmin Kencana RSCM dr. Andon Hestiantoro, SpOG (K) Membenarkan hal ini. "Memang ada penelitian yang menyebutkan bahwa kopi dapat meningkatkan kesuburan," kata dr. Andon.

If your news facts are out-of-date, how will that affect your actions and decisions? Make certain you don't let important news information slip by you.

Meski demikian, dia mempertegas bahwa hingga kini belum ada penelitian yang tegas terkait kopi. Menurutnya, penelitian-penelitian yang ada belum mampu membuktikan adanya hubungan kopi dengan tingkat kesuburan. Bahkan, banyak juga penelitian yang justru membantah hal tersebut dan menyatakan bahwa kopi atau zat kafein yang terkandung di dalamnya dapat mengakibatkan penurunan kesuburan.

"Memang ada tulisan-tulisan yang sangat tegas yang mengatakan kopi meningkatkan kesuburkan ataupun mengakibatkan penurunan kesuburan. Tetapi penelitian-penelitian yang ada saat ini, belum ada yang sangat sahih," papar dr. Andon.

Meski demikian, dia menghimbau agar pasangan suami istri di masa subur, mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang wajar. Dibandingkan dengan kopi, menurutnya, merokok telah terbukti mampu menurunkan tingkat kesuburan dan menyebabkan kehamilan. "Tetapi yang jelas rokok jauh lebih berat dibandingkan kopi," tandas dia.

Is there really any information about news that is nonessential? We all see things from different angles, so something relatively insignificant to one may be crucial to another.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar