Kamis, 15 April 2010

5 Barang di Rumah yang Wajib Diganti Teratur

The following paragraphs summarize the work of news experts who are completely familiar with all the aspects of news. Heed their advice to avoid any news surprises.
VIVAnews - Kapan terakhir Anda mengganti bantal, guling dan matras di rumah? Alat-alat tidur tersebut harus diganti secara teratur agar Anda dan keluarga tetap sehat dan tidak mudah terkena penyakit. Ada beberapa barang dalam rumah yang memiliki masa 'kedaluarsa'.

Gantilah 5 barang berikut secara teratur.

1. Ganti bantal dan guling setiap tahun

Kulit mati, kotoran rambut dan minyak alami menempel pada bantal setiap hari. Bakteri dengan mudah berkembang biak pada bantal, apalagi jika suhu kamar dalam keadaan lembab. Untuk itu, gantilah bantal dan guling Anda dengan yang baru setiap tahun.

2. Ganti kasur tidur setelah digunakan 5 hingga 10 tahun

You may not consider everything you just read to be crucial information about news. But don't be surprised if you find yourself recalling and using this very information in the next few days.

Menurut National Sleep Foundation, kasur atau matras yang baik adalah yang mampu menyangga tubuh dengan tepat saat tidur. Efektifitasnya sekitar 9 hingga 10 tahun. Penelitian yang dilakukan tim dari Oklahoma State University menemukan orang yang mengganti kasurnya tiap lima tahun, kualitas tidurnya lebih baik dan risiko sakit punggungnya lebih rendah.

3. Ganti pendingan ruangan setelah 15 tahun

Dengan pemeliharaan yang baik, pendingin ruangan bisa bertahan hingga 15 tahun. Selalu periksa filter setiap enam minggu sekali, terutama ketika cuaca lembab. Jika filter dalam keasdaan kotor, udara disekiatar ruangan juga akan kotor. Untuk itu bersihkan filter secara teratur.

4. Ganti sikat gigi setiap tiga hingga empat bulan

American Dental Association merekomendasikan 3 hingga 4 bulan untuk mengganti sikat gigi. Bulu sikat yang usang tak lagi efektif membershkan gigi dan bisa membuat gigi lebih rentan terhadap kerusakan.

5. Ganti produk antibakteri setelah satu tahun

Gantilah produk-produk antibakteri, seperti salep, krim atau cairan setiap satu tahun sekali. Meskipun terkadang tidak ada perubahan warna maupun bau, tetapi campuran bahan kimia dalam salep atau krim, membuat produk menjadi kurang efektif.

So now you know a little bit about news. Even if you don't know everything, you've done something worthwhile: you've expanded your knowledge.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar