Selasa, 06 April 2010

Lawan Alergi dengan Madu

So what is news really all about? The following report includes some fascinating information about news--info you can use, not just the old stuff they used to tell you.
VIVAnews - Madu dipercaya memiliki sejuta khasiat. Cairan kental bercita rasa manis ini memang mempunyai kekuatan untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan bisa meningkatkan stamina tubuh. Salah satunya, melawan alergi.

 

Menurut Lynne Chepulis, Ph.D., peneliti dan penulis buku 'Healing Honey', dengan mongonsumsi madu dengan dosis harian, satu sendok makan, diyakini bisa merangsang kekebalan tubuh. Yang otomatis, membuat Anda terhindar dari Alergi.

Those of you not familiar with the latest on news now have at least a basic understanding. But there's more to come.

œMadu dari serbuk sari ini dapat merangsang system kekebalan tubuh dan bisa mengurangi alergi, kata  ahli alergi dan imunologi Miguel P. Wolbert dari Allergy & Asthma Care Center di Evansville, Indiana, AS.

Meski tidak ada bukti klinis yang menyatakan madu bisa mengobati alergi, namun hal ini telah dibuktikan oleh sejumlah pasien Wolbert. Saya tidak akan tahu manfaat madu jika pasien saya tidak merasakan manfaatnya, ujar Wolbert memaparkan.

Selain bisa melawan alergi, madu juga berkhasiat menyembuhkan batuk. Para peneliti di Penn State University melakukan uji coba madu terhadap dextromethorphan. Yakni, bahan aktif yang digunakan dalam obat batuk. Hasilnya, madu dinilai lebih ampuh menyembuhkan batuk pada anak-anak ketimbang bahan aktif tersebut.

Jika Anda ingin mencoba mengatasi batuk pada si kecil cobalah gunakan madu asli. Tapi, perlu diwaspadai, jangan berikan pada bayi yang usianya masih di bawah  satu tahun. Karena, madu mengandung spora dari bakteri yang bisa berbahaya bagi kesehatannya.

Now you can be a confident expert on news. OK, maybe not an expert. But you should have something to bring to the table next time you join a discussion on news.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar