Jumat, 04 Juni 2010

Hindari Makan Menjelang Jam Tidur

So what is news really all about? The following report includes some fascinating information about news--info you can use, not just the old stuff they used to tell you.
VIVAnews - Selalu makan pada waktu yang sama setiap harinya dan hindari makan saat jam tidur, jika tidak ingin bobot tubuh meningkat. Karena, penelitian dari Northwestern University, Amerika Serikat menemukan makan tidak teratur  bisa memicu peningkatan berat badan.

Peneliti juga mengatakan sebuah kesalahan besar makan di tengah malam, ketika tubuh ingin tidur. Hal itu dapat menggangu ritme circadian (suatu ritme perubahan fungsi-fungsi tubuh individu yang terjadi dalam waktu 24 jam) saat tidur. 

Hopefully the information presented so far has been applicable. You might also want to consider the following:

"Alasan mengapa berat badan seseorang bisa meningkat, cukup rumit. Tetapi, sangat jelas pertimbangan bukan hanya kalori yang masuk tetapi juga yang keluar," kata Fred Turek, profesor neurobiologi dan psikologi, seperti dikutip dari Times of India.

"Kami pikir ada beberapa faktor yang di bawah kontrol circadian. Waktu makan yang lebih tepat dan baik, dapat menjadi elemen penting dalam memperlambat atau mengurangi risiko obesitas," katanya.

Selama penelitian, para ilmuwan mengamati tikus yang diberi makanan tinggi lemak selama jam tidur, berat badannya meningkat signifikan. Hal itu dibandingkan dengan tikus yang diberi makanan yang sama tetapi bukan pada jam tidur.

"Salah satu fokus penelitian kami adalah pekerja shift, yang cenderung kelebihan berat badan. Jadwal  memaksa mereka untuk makan di saat yang bertentangan dengan irama alami tubuh," kata Deanna M. Arble, salah satu peneliti. (pet)

Now you can be a confident expert on news. OK, maybe not an expert. But you should have something to bring to the table next time you join a discussion on news.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar